Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) Digital


Tampilan KBBI digital
Guru adalah teladan dalam segala konteks baik pribadi, sosial, profesional maupun kemampuan pedagogi bagi siswa-siswinya. Guru juga bertanggung jawab terhadap perkembangan peserta didik baik dari kognitif, afektif, dan psikomotor. Semakin baik kemampuan komunikasi seorang guru akan berdampak pula terhadap terlaksanakan tugas dan tanggung jawabnya. Komunikasi seorang guru diukur melalui kemampuannya dalam menulis maupun perbalistik. Kemampuan-kemampuan ini sangat diperlukan oleh seorang guru karena akan menjadi cerminan bagi kemampuan komunikasi siswa-siswinya. Oleh karena itu, guru harus menguasai berbagai aspek kemampuan berbahasa, satu diantaranya adalah kemampuan berbicara. 
pada kesempatan ini saya ingin berbagi tentang aplikasi Kamus besar Bahasa Indonesia (KBBI) digital (oleh: Ebta Setiawan) yang dapat digunakan oleh guru untuk meningkatkan kemampuan berbahasanya terutama dalam peningkatan kosakata berbicara. KBBI ini dapat dipasang di seluruh Operating System (OS) Windows. KBBI ini bersifat portable artinya tidak perlu diinstal di komputer, namun cukup dengan mengklik icon yang berwarna biru bertuliskan kbbi. Mudah kan.....????

Download :
Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) digital disini

Jika Sobat menyukai Artikel di blog ini, Silahkan masukan alamat email sobat pada kotak dibawah untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Sobat akan mendapat kiriman artikel terbaru dari Media Pendidik dan Pendidikan


Artikel Terkait:

0 Komentar
Tweets
Komentar

0 comments:

Post a Comment

Komentar anda sangat menentukan keberlangsungan blog ini.
Apabila anda tidak punya akun, gunakan anonymous
Apabila anda punya, gunakan Nama/URL
»Nama: diisi dengan nama anda
»»URL: diisi dengan alamat web, alamat email, dsb