Soal Online Ulangan Harian IPA Kelas 6 Semester 1


Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin pesat tidak menutup kemungkinan guru-guru akan terus dituntut untuk melakukan inovasi dalam bidang pendidikan. Inovasi yang dilakukan oleh guru tersebut akan berdampak pada proses pembelajaran yang dilaksanakan. Sedangkan, kita tahu bahwa proses pembelajaran yang dilakukan oleh guru di dalam kelas ataupun di luar kelas sangat berpengaruh pada hasil belajar siswa. Oleh karena itu, inovasi yang dilakukan oleh guru akan berdampak pada hasil belajar siswa. 
Saya, sebagai penulis sekaligus admin blog ini, terus berusaha untuk memperkaya ilmu agar dapat melakukan inovasi-inovasi tersebut. Salah satu contoh yang dapat saya lakukan adalah membuat contoh soal ulangan online yang saya sajikan dalam bentuk file berformat (.swf) atau flash. Contoh latihan soal ini dapat dijalankan dengan sangat mudah. Dalam proses pengerjaan soal dibatasi oleh waktu, soal memiliki bobot, setiap soal yang dijawab langsung diberi penilaian salah atau benar. Hasil yang diperoleh bisa langsung dikirim melalui Email. Soal-soal seperti ini sangat cocok diterapkan untuk Ulangan harian online yang dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja oleh siswa (nB: untuk sekolah yang siswanya sudah melek teknologi).
Contoh soal yang saya buat adalah Ulangan Harian 1 Kelas 6 SD Smt 1 (KD: Ciri khusu hewan) dapat dicoba disini

Jika Sobat menyukai Artikel di blog ini, Silahkan masukan alamat email sobat pada kotak dibawah untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Sobat akan mendapat kiriman artikel terbaru dari Media Pendidik dan Pendidikan


Artikel Terkait:

0 Komentar
Tweets
Komentar

0 comments:

Post a Comment

Komentar anda sangat menentukan keberlangsungan blog ini.
Apabila anda tidak punya akun, gunakan anonymous
Apabila anda punya, gunakan Nama/URL
»Nama: diisi dengan nama anda
»»URL: diisi dengan alamat web, alamat email, dsb