PUISI-PUISI KARYA SISWA





Guruku 
Karya: Ni Nengah Martini (SDN 12 Pemecutan VIB; 2011)

Guruku…
Karena engkaulah
Aku jadi pintar
Membaca dan menulis
Jika tiada engkau
Apa jadinya aku
Aku jadi pandai karnamu
Aku jadi pintar karnamu
Karna bimbingan engkaulah
Aku jadi disiplin
Tahu sopan santun
Dan etika
Guruku …
Kau selalu ajarkan aku dengan sabar
Kau ajarkanku beraneka bidang ilmu
Hingga aku bisa mendapatkannya
Engkaulah embun penyejuk dalam sanubariku
Terima kasihku terhadapmu
Karena engkau telah
Membimbingku dengan baik
Aku tak bisa membalasnya
Dengan apapun itu
Kecuali…
Terima kasih….



Guruku
Karya: Ni Luh Sintia Purnami (SDN 12 Pemecutan VIB; 2011)

Kau seorang pembimbing
Kau seorang pembina
Kau seorang pendidik
Kaulah orang berwibawa
Karena engkau
Aku sekarang menjadi pintar
Karena engkau
Aku jadi kenal ilmu
Wahai guru...
Aku tak akan melupakanmu
Aku ingin membalasmu
Tetapi aku tak mampu
Aku hanya bisa mengucapkan
Terima kasih kepadamu...
Semoga
Tuhan akan membalas jasa-jasamu
Yang  pernah kau berikan kepadaku



Guruku
Karya: Purnama Sari (SDN 12 Pemecutan VIB; 2011)


Guruku kau tlah mengajarkanku
Menulis, membaca, berhitung…
Guruku..
Kau adalah ilmu bagiku
Karena kaulah…
Mengajarkanku di sekolah
Kau juga menasehatiku dan teman-teman
Guruku kau sabar menghadapi..
Pekerjaanmu yang melelahkan
Kau juga tak menyerah
Guruku kau dapat memberikanku ilmu
Walaupun kau pernah marah
Tetapi kau tetap mengajarkanku
Guruku kau pintar dalam…
Pelajaran ataupun materi
Dan kau mengajarkanku dengan sabar
Guruku…
Pertahankanlah kau menjadi guru
Agar semua orang tahu
Kaulah yang sabar mengajarkanku
Dan teman-temanku
Maka kau pertahankanlah…
Wahai guruku….


Rumah Baru
Karya: Putu Eka Julianta (SDN 12 Pemecutan VIB; 2011)

Rumah baruku
Yang bersih dan indah
Kau tempat aku berlindung
Dan tempat aku berteduh
Sepanjang hari
Rumah baruku....
Meski kecil dan sederhana
Namun aku lebih senang bersamamu
Aku merasa riang gembira
Oh Tuhan....
Terima kasih atas rumah baruku
Akan kurawat rumahku
Agar bersih selalu...



Pantai
Karya: Ni Luh Gede Trisna Jayanti (SDN 12 Pemecutan VIB; 2011)

Pantai....
Kau sungguh mempesona
Kulihat dari sana
Terlihat langit yang cerah
Yang sedang memancarkan sinarnya
Debur ombak di pantai
Yang sedang bersahut-sahutan
Nyiur melambai-lambai....
Yang akan mengajak kita
Untuk bermain bersama
Pantaiku indah sekali
Pujaan hatiku...
Dambaan jiwaku..
Semoga keindahanmu tetap terjaga
Abadi selamanya
Oh pantai,...
Kau disuka orang
Semua orang senang melihatmu
Akhirnya kau terkenal
Semua orang mengenalimu
Dari arah timur sampai selatan...

Jika Sobat menyukai Artikel di blog ini, Silahkan masukan alamat email sobat pada kotak dibawah untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Sobat akan mendapat kiriman artikel terbaru dari Media Pendidik dan Pendidikan


Artikel Terkait:

1 Komentar
Tweets
Komentar

1 comments:

suarjanayasa said... Reply

Adi liu salah ketik dik? bagus pak made, lanjutkan!

Post a Comment

Komentar anda sangat menentukan keberlangsungan blog ini.
Apabila anda tidak punya akun, gunakan anonymous
Apabila anda punya, gunakan Nama/URL
»Nama: diisi dengan nama anda
»»URL: diisi dengan alamat web, alamat email, dsb